Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Sebanyak 60 Orang Anggota PPK Pada Pemilu 2024 Di Lantik, Ini Pesan Ketua KPU Pacitan

Kamis, 05 Januari 2023 | Januari 05, 2023 WIB Last Updated 2023-01-05T03:41:33Z

Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Sebanyak 60 Anggota dari 12 Kecamatan di ambil sumpah dan janjinya oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan sebagai anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Pelantikan di pimpin langsung Ketua KPU Pacitan di Hotel Grand Bromo, Rabu (04/01/2023).

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota PPK tersebut juga disaksikan oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Wakil Bupati, unsur forkopimda serta forkopimca. 

Ketua KPU Pacitan Sulistyorini  mengatakan, usai dilantik para anggota PPK dapat langsung bekerja, mengingat tugas besar yang harus dilaksanakan dalam pemilu 2024, dengan harapan petugas PPK dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya sesuai regulasi.

“Dan harapan saya, hari ini dapat dijadikan momentum bagi teman-teman untuk berkomitmen mensukseskan penyelenggaraan pemilu 2024, dan dapat berjalan lancar dan sukses baik proses demi prosesnya,”ujar ketua KPU

Namun demikian, lanjut Sulistyorini,  tugas dan tanggungjawab yang diemban tidaklah ringan. Sebagai anggota PPK memiliki tugas dan wewenang antara lain membantu KPU kabupaten dalam menyelenggarakan pemilu, melaksanakan semua tahapan pemilu di tingkat kecamatan serta melaksanakan tugas dan kewajiban lain sesuai perundang-undangan.

“Perlu saya ingatkan kembali tahapan pemilu sudah dilaksanakan Juni tahun lalu, sehingga sudah banyak tugas yang menunggu dan tugas yang ada di depan mata seperti perekrutan PPS, pemutakhiran data pemilih dan tugas lainnya. Sehingga tugas-tugas besar ini harus diselesaikan dengan segera,”kata dia.

"Pak Bupati, kami titip kawan-kawan ini terutama untuk penyediaan sekretariat dan personil kesekretariatan selama bertugas,"imbuhnya.

Sementara itu Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dalam sambutannya memberikan ucapan selamat serta apresiasi kepada anggota PPK  yang bari di lantik merupakan orang-orang pilihan dari hasil seleksi yang sangat ketat. Dengan pelantikan ini maka anggota PPK telah sah menjadi penyelenggara pemilu dalam pemilihan umum 2024 mendatang.

"Mudah-mudahan rekan-rekan dapat menunaikan amanah yang diemban, sampai paripurna diberi kesehatan dan kelancaran,"ungkapnya.

Mas Aji sapaan akrab Bupati Pacitan tersebut berharap demi kelancaran, anggota PPK intens melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pemangku wilayah. Pemilu aman dan lancar menghasilkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas.

"Bukan hal mudah menjadi penyelenggara pemilu. Kawan-kawan saat ini bukan hanya milik keluarga dan lingkungan tapi milik bangsa dan negara,"tandasnya.(tyo)
×
Berita Terbaru Update