Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Maraknya Laka Lantas, Ini Himbauan Dari Satlantas Polres Pacitan

Selasa, 14 Maret 2023 | Maret 14, 2023 WIB Last Updated 2023-03-14T05:01:38Z

Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Terkait maraknya kecelakan lalu lintas di wilayah Hukum Polres Pacitan yang mengakibatkan timbulnya korban jiwa baik luka maupun meninggal dunia, pihak Satlantas Polres Pacitan mengimbau masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Pacitan AKP Siswoyo melalui Kanit Gakkum Aiptu Jani Agus Siswanto mengungkapkan penyebabnya karena salam sepekan yang lalu ada 3 korban jiwa akibat kecelakaan tunggal di Jalur lintas Selatan, dan semua itu akibat Human eror serta kondisi pengemudi yang tidak stabil.



“Kami juga turut berduka cita atas meninggalnya para korban, perlu di pahami bahwa terkait insiden kecelakan lalu lintas di wilayah hukum polres Pacitan lebih dominan disebabkan oleh faktor geografis dalam hal ini faktor dari jalan yang banyak tanjakan juga tikungan serta pengemudi yang belum mengenal medan serta faktor lain nya,"ujar Kanit kepada awak media Selasa, (14/03/2023). 

Sehingga pihaknya menghimbau kepada instansi terkait untuk dapat lebih serius memperhatikan kondisi jalan yang mungkin harus ada pengaman di bahu jalan, karena kondisi yang banyak jurang akan lebih berbahaya, serta jalan-jalan yang berlobang agar bisa di perhatikan agar bisa meminimalisir kecelakaan berlalu lintas.


Selain itu pihak Satlantas selalu mengimbau agar para pengendara agar tertib berlalu lintas serta hindari saat berkendara dan mengemudi dalam kondisi mabuk atau sedang dalam pengaruh minuman keras.

“Kami selalu memberikan imbauan melalui Medsos maupun baner-baner di lokasi rawan kecelakaan serta memberikan pemahaman kepada siswa siswi sekolah agar lebih berhati-hati serta tertib lalu lintas,karena korban akibat kecelakaan sudah banyak,"ungkapnya.



Kanit menambahkan untuk memperhatikan keselamatan berkendara perlu memperhatikan kondisi kendaraan yang layak serta memakai helm yang aman. Bagi pengendara roda empat agar cek kendaraan nya terlebih dahulu dan jangan lupa memakai sabuk pengaman.Selain itu pengendara juga harus melengkapi surat-surat kelengkapan berkendara. 

“Ini bertujuan untuk keselamatan pengendara itu sendiri. Semoga himbauan yang kami sampaikan ini bermanfaat bagi masyarakat yang ada di wilayah kabupaten Pacitan,"tandasnya.(tyo)

×
Berita Terbaru Update