Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Masyarakat Lagi Susah, Pemkab Pacitan Malah Beli 3 Mobil Pajero Sport Baru

Kamis, 09 Maret 2023 | Maret 09, 2023 WIB Last Updated 2023-03-09T08:47:06Z

Satu dari 3 Mobil Baru Yang Di Beli Pemkab Pacitan 

Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Pemerintah Daerah Kabupaten  (Pemkab) membeli 3 unit mobil baru dengan taksiran harga senilai hampir mencapai Rp. 2 Miliar. Ketiga mobil bermerek Mitsubishi Pajero Sport keluaran terbaru Dakar Ultimate (4x2) AT tahun 2023 itu dibeli untuk kendaraan dinas yang di beli melalui dana APBD Kabupaten Pacitan.

Sebagaimana dilansir dari website Mitsubishi.com, Untuk satu unit mobil di taksir mencapai sekitar Rp.670.600.000 untuk Pajero Sport terbaru tersebut.

Adanya anggaran pengadaan tiga unit mobil dinas (Mobdin) baru oleh Pemkab Pacitan tersebut sontak mendapatkan kritikan, karena dinilai melukai perasaan masyarakat Kabupaten Pacitan. Pasalnya, Mobil tersebut dibeli ditengah kesulitan ekonomi warga masyarakat karena paska pandemi yang berkepanjangan.

Hal itu disampaikan seorang warga masyarakat yang tidak mau di sebut nama nya, Menurutnya, akan lebih arif dan bijak ketika Pemkab menganggarkan mobil dinas baru, setelah perekonomian masyarakat sudah pulih seperti dulu, apa lagi saat ini masyarakat sedang kesulitan dengan harga-harga bahan pokok mengalami kenaikan.



“Kalai seperti ini akan membuat masyarakat kecewa terhadap Pemerintah Daerah, karena di kala warga kesulitan karena haraga pokok pada naik malah beli mobil baru, coba daripada buat neli mobil,uang nya di pakai untuk membenahi jalan-jalan kabupaten banyak yang hancur itu,"ungkapnya kepada awak media, Kanis (09/03/2023).

Masih banyak hal yang harus dipikirkan Pemkab untuk kepentingan masyarakat,untuk apa beli mobil baru jika mobil yang lama masih layak di pakai, apa wajib untuk pejabat setingkat Bupati mengunakan mobil mewah keluaran terbaru? Sedangkan saat ini masyarakat pacitan sedang kesusahan, mulai dari pandemi, kini ada Akan lagi penyakit Leptospirosis yang sudah menelan korban, belum lagi harga bahan pokok naik semua.

“Dari pada untuk beli 3 mobil baru, mendingan anggaran itu di alihkan untuk infrastruktur yang di gunakan masyarakat umum, jadi masyarakat juga merasakannya, kalau beli mobil yang merasakan para pejabat yang jelas sudah hidup enak karena punya jabatan dan sapat gaji dari pe.erintah,"celetuk salah satu masyarakat.

Sementara itu Kepala Badan Keuangan Daerah Pacitan Daryono saat di temui awak media tidak mau memberi statement terkait pembelian 3 unit Mobil Pajero sport oleh Pemkab Pacitan tersebut 

"Saya hanya sebatas membayar mobil tersebut sesuai kapasitas saya,soal mekanisme pembelian dan kegunaan nya itu wewenang pemangku kebijakan,jadi silahkan di tanya langsung ke yang bersangkutan saja,"ungkapnya.

Hingga berita ini tayangkan, belum ada keterangan resmi dari pemkab Pacitan terkait pembelian 3 Mobil mewah tersebut dan akan di gunakan untuk siapa juga belum ada keterangan nya.(tyo)$

×
Berita Terbaru Update