Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Pulang Kampung,Dua Atlet Berprestasi Asal Pacitan Di Sambut Meriah, Ini Kata Bupati

Minggu, 21 Mei 2023 | Mei 21, 2023 WIB Last Updated 2023-05-21T04:02:52Z
Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Atlet asal Kabupaten Pacita n berhasil mempersembahkan medali perunggu di ajang Sea Games 2023 Cambodia, Atlet yang tergabung di dalam Tim Nasional Indonesia tersebut kemarin tiba di Kota Asalnya.

Kepulangan Atlet Angkat Besi Luluk Diana Tri Wijayana itu mendapat sambutan meriah. Namun dalam penyambutan tersebut tidak hanya Atlet Angkat Besi saja, Ada satu srikandi olahraga lain yang juga mendapat sambutan serupa, Ia adalah atlet paralayang, Aisyah Indika Desta Rahmadany.

Berbeda dengan Luluk yang membawa panji merah putih di kejuaraan olahraga Asia Tenggara, Aisyah mewakili Jawa Timur di ajang Internasional Parigi Moutong Open 2023 dan meraih medali emas. 


Tidak hanya itu, atlet binaan Persatuan Paralayang Indonesia (PPI) Kabupaten Pacitan itu juga meraih medali perak di ajang 7th Thailand Paragliding Accuracy open, serta medali perunggu AFA Asian. 

Penyambutan dua atlet yang sukses mengharumkan nama Pacitan itu berlangsung meriah. Di gerbang masuk perbatasan Pacitan-Wonogiri sudah menunggu iring-iringan kendaraan baik dari unsur pemerintah, komunitas dan masyarakat. Bahkan, khusus untuk Luluk dan Aisyah telah disiapkan mobil khusus jeep terbuka untuk konvoi menuju pendopo Kabupaten.

Tiba di pendopo, Luluk dan Aisyah beserta pelatih disambut tari Kethek Ogleng. Mereka diterima langsung Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Forkopimda, orang tua atlet serta jajaran KONI.

"Ini sesuatu hal yang patut kita rayakan, karena perayaan ini bukan untuk melebih-lebihkan tapi wujud rasa syukur karena Pacitan punya atlet yang membanggakan,"ungkap Bupati Pacitan Indrata Nur Bayiaji dalam sambutannya, Sabtu (20/05/2023) sore.

Luluk dan Aisyah kata Mas Aji sapaan akrab Bupati merupakan salah satu bukti bahwa Pacitan bisa dan memiliki atlet berprestasi, Dengan bakat dan pembinaan yang baik maka akan menghasilkan prestasi yang luar biasa. Bupati berharap prestasi keduanya bisa menginspirasi putra putri berbakat dari cabang olahraga lain untuk berprestasi.

"Dengan berprestasinya dua atlet kita ini, saya berharap untuk cabang olahraga lainnya nuga bisa berprestasi membawa nama harum Kabupaten pacitan,"imbuhnya.

Atas prestasi kedua atlet tersebut Pemkab memberikan bonus. Untuk 
Luluk Diana Tri Wijayana mendapat 10 juta dan 7,5 juta untuk pelatih. Sedangkan Aisyah Indika Desta Rahmadany mendapat bonus 3 juta serta 2 juta untuk pelatih.

Hadir mendampingi Bupati dalam penyambutan tersebut, Anggota DPRD Pacitan, Dandim 0801 Pacitan, Kapolres, Kejari, Sekda, Kepala OPD, Camat, Pengurus KONI, Ketua Cabang Olahraga dan keluarga atlet.(tyo)
×
Berita Terbaru Update