Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Peduli Korban Bencana Di Lumajang,Simonida Media Cabang Pacitan Kirim Bantuan Logistik

Minggu, 16 Juli 2023 | Juli 16, 2023 WIB Last Updated 2023-07-15T22:43:46Z
Kabar-Indonesia.com | Pacitan -Mengandeng BPBD Kabupaten Pacitan, Simonida Cabang Pacitan mengirimkan bantuan logistik kepada korban bencana alam tanah longsor dan banjir lahar di Kabupaten Lumajang Jawa Timur yang mengakibatkan ribuan orang harus mengungsi dan 3 lainnya meninggal dunia.

Bertempat di halaman Kantor BPBD Pacitan satu truk yang berisi pakaian baru, bahan sembako, air minum dan uang serta beberapa keperluan tiap hari warga yang mengalami bencana tampak diberangkatkan yang dihadiri Direktur Simonida Cabang Pacitan Dian Purnama serta jajaran, Setaf Ahli Bupati Pacitan Masrukin, Kepala Pelaksana BPBD Erwin Andriatmoko berjalan dengan lancar.

Tak sedikit, bantuan dari perusahaan bergerak dibidang media digital itu jika bantuan logistik tersebut sejumlah Rp200 juta. Dia pun berharap sesama mahluk Allah SWT bagaimana saling membantu.

""Untuk yang dibantukan, karena perusahaan kami berada di Colorado, Amerika diberikan kepada kami sejumlah Rp14 ribu dolar kalau misal dirupiahkan sekitar Rp200 juta, semoga bisa meringankan dan membantu saudara kita yang ada sana,"kata, Direktur Cabang Simonida Media Pacitan, Dian Purnama, Jumat (14/7/2023).


Tidak hanya mengirimkan bantuan logistik saja, Simonida Media Cabang Pacitan pun menerjunkan puluhan relawan yang akan bekerjasama dengan BPBD Lumajang untuk mendistribusikan sekaligus membantu masyarakat yang terdampak.

"Iya ini pertama kali. Kami juga mengirimkan relawan Simonida Media ke Lumajang, nanti kegiatannya tidak hanya menyerahkan bantuan, juga mengecek lokasi dan membantu yang bisa dibantu dari kami,"imbuhnya.

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Pacitan Erwin Andriatmoko mengapresiasi langkah Simonida Media Pacitan atas kepeduliannya mengirimkan logistik kepada korban bencana alam di Kabupaten Lumajang.
Memang kata, Erwin gerakan dari Simonida Media peduli korban bencana alam di lumajang merupakan bentuk realisasi semboyan bahwa bencana urusan bersama. Siapapun bisa bergerak sesuai sektor masing-masing membantu saudara yang membutuhkan.

""Ini memang semboyan kita bahwa bencana itu urusan kita bersama, siapapun bisa bergerak bersama untuk mengatasi kesulitan-kesulitan mungkin dari saudara kita dari wilayah yang ada disana,"terangnya.


Dia pun menghimbau Erwin menghimbau, agar seluruh masyarakat Pacitan tetap waspada, lantaran daerah termasuk dalam wilayah yang rawan bencana. Lanjut Erwin, pun harus membiasakan diri untuk rutin menambah pengetahuan tentang mitigasi bencana, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dikesempatan yang sama, Setaf Ahli Bupati Pacitan Masrukin saat mewakili Bupati Indrata Nur Bayuaji mengapresiasi Simonida Media sebuah perusahaan yang berdiri baru empat bulan sudah melakukan aksi sosial membantu saudara korban bencana alam di Kabupaten Pacitan.

"Salam yang luar biasa kepada Direktur Simonida Cabang Pacitan. Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Pacitan mengapresiasi yang baru berjalan lima bulan tapi luar biasa, Sudah ada gerakan membantu kemanusiaan yang berada di lumajang,"pungkasnya.(*)
×
Berita Terbaru Update