Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Dalam Rangka HUT RI 78, Cabdindik Wilayah Pacitan Gelar Lomba bersama Ibu-Ibu Ketua DWP SMA,SMK dan SLB

Selasa, 15 Agustus 2023 | Agustus 15, 2023 WIB Last Updated 2023-08-15T09:12:58Z

Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Pacitan turut menggelar berbagai macam lomba dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023.

Sebelum perlombaan di mulai didahului dengan senam bersama, para peserta merupakan Ibu-ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) SMA,SMK dan SLB yang ada wi wilayah Kabupaten Pacitan.

Adapun lomba yang digelar di Pantai Pancer Door adalah Yaitu lomba estafet sarung dan estafet jagung

Menurut Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Pacitan Indiyah Nurhayati mengatakan jika kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus ini memang selalu diisi dengan lomba-lomba yang turut melibatkan para ibu-ibu Ketua DWP SMA,SMK dan SLB yang ada.

"Gelaran lomba dalam rangka HUT RI ini untuk mewujudkan kebersamaan serta menumbuhkan semangat nasionalisme. Semoga kegiatan ini dapat saling meningkatkan keakraban dan tali persaudaraan seluruh Ketua DWP SMA,SMK dan SLB yang ada di wilayah Pacitan,"ujarnya kepada awak media, Selasa (15/08/2023).

“Selain itu, dengan kegiatan ini para ketua DWP juga dapat menghargai jasa para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan Indonesia serta menumbuhkan semangat dan jiwa nasionalisme,"imbuhnya.

Ia berharap semua peserta akan mengingat perjuangan para pahlawan yang telah rela mempertaruhkan jiwa dan raganya demi kemerdekaan untuk bangsa ini.

“Sebagai Generasi Penerus harus mengenang perjuangan para pahlawan yang rela mati di medan perang demi merebut Kemerdekaan RI dan kita kini saat nya yang mengisi kemerdekaan tersebut,”tandasnya.(tyo)

×
Berita Terbaru Update