Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Museum Kepresidenan Terbesar Di Dunia Ada Di Pacitan, Ini Penampakan Kemegahannya

Sabtu, 12 Agustus 2023 | Agustus 12, 2023 WIB Last Updated 2023-08-13T00:19:41Z
Kemegahan Museum & Galeri Seni SBY-ANI yang ada di Pacitan

Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Kabupaten Pacitan akan menjadi sorotan dunia internasional, pasalnya ada Museum megah yang mejadi salah satu museum Presiden terbesar di dunia, dan seluruh lapisan masyarakat bisa menyaksikan serta menikmati kemegahan Museum & Galeri Seni SBY - ANI. Museum kepresidenan tersebut akan diresmikan tepat di hari kemerdekaan RI, Kamis (17/08/2023) mendatang.

Museum & Galeri Seni SBY-ANI juga diklaim memiliki keunikan dibanding museum serupa. Menurut Direktur Eksekutif Museum & Galeri Seni SBY-ANI, Ossy Dermawan, tidak hanya menampilkan rekam jejak pengabdian sosok Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sejak berkarier di dunia militer hingga menjadi Presiden ke-6 RI, namun juga memuat berbagai karya seni SBY dan Ani Yudhoyono. Baik berupa puisi, buku, lukisan serta karya lagu.

"Jadi selain museum kepresidenan juga ada galeri seni karya-karya Pak SBY dan Ibu Ani, baik lukisan, karya puisi, karya lagu bahkan ada display pak SBY bermain musik saat peringatan hari kemerdekaan di depan pendopo,"ujar Ossy saat memberikan keterangan pers, Sabtu (12/08/2023) siang


Lebih lanjut Ossy menambahkan, keberadaan Museum & Galeri Seni SBY-Ani nanti akan menjadi kebanggaan masyarakat Pacitan. Tidak hanya itu, setelah dibuka untuk umum nanti diharapkan akan bermanfaat untuk Pacitan.

Nada serupa juga disampaikan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Jika Warga Pacitan merasa bangga dan bersyukur dengan keberadaan Museum & Galeri Seni SBY-ANI. Ia berharap peresmian berjalan lancar dan kedepan museum ramai pengunjung sehingga berdampak pada kunjungan wisatawan ke Pacitan. 

"kita miliki destinasi wisata alam luar biasa tapi kita belum punya wisata buatan semegah Museum & Galeri Seni SBY-ANI,"ungkap Mas Aji sapaan akrab Bupati.

Rencananya peresmian Museum & Galeri Seni SBY-ANI akan berlangsung 17 Agustus 2023 malam yang akan dihadiri kurang lebih 800 tamu undangan. Sejumlah tamu penting akan datang mulai dari mantan menteri hingga sahabat dan kolega  SBY serta undangan lain.

Museum dengan luas sekitar 7832 meter pesegi tersebut berdiri diatas tanah seluas 1,5 hektar akan dibuka untuk umum setiap hari dari Pukul 09.00 - 17.00 WIB kecuali pada hari Selasa yang libur, sedangkan Harga tiket masuk museum bervariasi, Untuk  Pengunjung Internasional di tarif Rp.100.000/orang, Untuk tamu Nasional di harga Rp 50.000/orang sedangkan untuk pengunjung lokal atau warga Pacitan harga tiket di bandrol Rp 25.000/orang.(tyo)
×
Berita Terbaru Update