Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Turnamen Gateball Piala Bupati Pacitan Diikuti Perwakilan Dari SMA/SMK Se Kabupaten

Rabu, 09 Agustus 2023 | Agustus 09, 2023 WIB Last Updated 2023-08-09T07:53:02Z

Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Gateball merupakan olah raga baru yang bisa dimainkan secara rileks dan sebuah olahraga modifikasi dari permainan croquet menggunakan stik yang digunakan untuk memukul dan mengarahkan bola agar bisa masuk ke tiga gawang (gate) dan goal-pole sebagai titik akhir. 

Untuk memasyarakatkan olahraga yang relatif belum banyak dikenal ini, Pengurus Cabang Pegatsi Pacitan bersama Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Cabang Dinas Wilayah Kabupaten Pacitan mengelar turnamen Gateball antar SMA/SMK yang ada wilayah kerja nya. Kegiatan tersebut juga di rangkaian dengan HUT RI ke 78 tahun 2023 dengan tajuk "Turnamen Gateball Piala Bupati Pacitan"

"Gateball merupakan salah satu cabang olahraga baru dan kini juga sudah terdaftar di KONI Kabupaten, sehingga perlu kiranya kami mengembangkan olahraga ini agar bisa mendapatkan atlet-atlet berprestasi yang ada di Kabupaten Pacitan,"ungkap Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Pacitan Indiyah Nurhayati kepasa awak media usai pembukaan turnamen tersebut, Rabu (09/08/2023).

Lebih lanjut Indiyah mengatakan jika Olahraga gateball biasa dimainkan oleh dua tm, merah dan putih. Jumlah tim terdiri dari lima orang. Tim merah memegang bola bernomor ganjil (1,3,5,7,9), sedangkan tim putih
memainkan bola genap (2,4,6,8,10). 


"Karena ini merupakan cabang olahraga baru semoga dengan kegiatan turnamen ini bisa memperkenalkan kepada masyarakat melalui sekolah-sekolah SMK/SMK yang ada,harapan nya akan muncul bibit-bibit atlet yang bisa membawa nama baik untuk Kabupaten ini, Selamat Bertanding tetap jaga Sportifitas,"tandasnya.

Kegiatan turnamen Gateball Piala Bupati Pacitan tersebut akan digelar dari tanggal 09-10 Agustus 2023.(tyo)
×
Berita Terbaru Update