Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Dalam Rangka Hari Pers Nasional Dan Hari Jadi Pacitan Ke 279, SMSI Gelar Bersih Pantai

Minggu, 25 Februari 2024 | Februari 25, 2024 WIB Last Updated 2024-02-25T07:13:23Z


Kabar-Indonesia.com | Pacitan - Dalam rangka Hari Pers Nasional dan Hari Jadi Pacitan ke 279, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pacitan melaksanakan kegiatan bersih-bersih di Pantai Pancer Door yang digelar pada Minggu (25/02/2024) pagi.


 Kegiatan ini diikuti oleh anggota SMSI Pacitan dan juga berbagai pihak antara lain seperti SMK Negeri 1 Pacitan, SMA Negeri 1 Pacitan, Kodim 0801 Pacitan beserta Polres Pacitan dan BPBD.


Menurut Ketua SMSI Pacitan Joko Wiyono mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen SMSI dalam menjaga lingkungan, khususnya Pantai Pancer Door yang menjadi salah satu daya tarik wisata di Pacitan.

 

“Kami ingin masyarakat dan wisatawan dapat menikmati keindahan Pantai Pancer Door tanpa terganggu oleh sampah,”ujar Joko

Kegiatan ini dimulai pukul 06.30 WIB sampai dengan kurang lebih pukul 09.30 WIB. Para peserta mengumpulkan berbagai jenis sampah yang tersebar di sepanjang pantai, mulai dari plastik, botol, sampai sampah organik. Sampah-sampah tersebut kemudian dikumpulkan dan dipilah untuk selanjutnya dibuang ke tempat yang telah disediakan.


Selain membersihkan pantai, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. 


“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, khususnya pantai,”imbuhnya.


Acara bersih pantai ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat sekitar dan wisatawan yang sedang berada di Pantai Pancer Door. Mereka berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk menjaga kebersihan dan keindahan pantai.(tyo)

×
Berita Terbaru Update