Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Kasat Lantas AKP Desy Ayu Terjun Langsung Gelar Penling

Jumat, 02 Februari 2024 | Februari 02, 2024 WIB Last Updated 2024-02-02T07:35:37Z

Kabar-Indonesia.com | Bone - Satlantas Polres Bone menggelar kegiatan penerangan keliling (Penling) di kota Watampone, Jumat pagi (02/02/24). Hal ini merupakan upaya Satlantas Polres Bone dalam menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas atau kamseltibcar lantas.

Kegiatan penling ini dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Bone AKP Desy Ayu, dengan mengunakan alat pengeras suara
bertujuan untuk mengingatkan masyarakat pengguna jalan agar mengutamakan keselamatan dan tertib berlalu lintas serta mematuhi aturan yang ada.

Pada kesempatan itu pula, Kasat Lantas Polres Bone mengingatkan pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara dengan menggunakan Helm SNI dan tetap mengutamakan keselamatan diri maupun orang lain saat berkendara. Larangan penggunaan sepeda listrik di jalan raya, larangan penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi tehnik.


Dan menginformasikan kepada masyarakat tentang pemberlakuan tilang electronik dengan ETLE Mobile Handheld.

Lanjut, Kasat Lantas AKP Desy Ayu Dwi Putri mengatakan Penling merupakan upaya untuk meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Bone. 

"Hal ini sebagai sarana edukasi agar meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas serta meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya," tandasnya.
(r.s)
×
Berita Terbaru Update