Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Diduga Terlibat Aksi Freestyle Motor di Jalanan, Dua Remaja Diamankan

Sabtu, 16 Maret 2024 | Maret 16, 2024 WIB Last Updated 2024-03-16T08:28:59Z

Kabar-Indonesia.com | Bone - Dua remaja diduga terlibat aksi freestyle yang videonya viral di media sosial, akhirnya diamankan aparat Satlantas Polres Bone, Jumat malam (15/03/2024). 

Selain mengamankan terduga pelaku, pihak Satlantas Polres Bone juga mengamankan sepeda motor yang digunakan terduga.

Dihadapan pihak kepolisian, keduanya meminta maaf terkait aksi free style motor yang dilakukannya dan berjanji tidak akan mengulangi aksinya lagi.

"Saya berjanji tidak akan free style lagi dijalan umum, karena saya membahayakan diri sendiri dan orang lain, apabila saya mengulangi kembali, saya siap di proses secara hukum," ujar keduanya di Pos Pelayanan Terpadu Polres Bone.

Sebelumnya aksi free style yang dilakukan di Jalan masuk Pelabuhan Penyeberangan Bajoe, Kabupaten Bone ini viral di media sosial. Personel Satlantas Polres Bone kemudian turun menindaklanjutinya hingga akhirnya kedua terduga pelaku diamankan.

Dalam video tersebut, tampak pengendara motor berboncengan yang diduga masih berusia belasan tahun itu tengah mengangkat ban depan motornya atau free style di tengah jalan.

Aksi itu juga direkam atau diabadikan oleh rekannya sendiri. Bahkan kedua remaja itu tidak mengenakan helm saat melakukan aksi berbahaya tersebut.

Dalam hal ini, Kasat Lantas AKP Desy Ayu Dwi Putri mengimbau kepada masyarakat, utamanya para remaja untuk tidak lagi melakukan aksi free style di jalan umum. 

"Adik-adik ini kita berikan pembinaan, pemahaman, edukasi supaya tidak mengulangi aksinya. Aksi freestyle atau ugal-ugalan dinilai meresahkan dan mengganggu ketertiban, membahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya," jelasnya.

Selanjutnya, diimbau para orang tua untuk selalu mengawasi anak-anaknya agar tidak melakukan aksi berbahaya di jalanan.

(Kabar-Indonesia.com/rs)
×
Berita Terbaru Update