Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Jalankan Pengawasan Propam Polres Pacitan Mengelar Sidak Kedisipilinan Anggota

Rabu, 20 Juli 2022 | Juli 20, 2022 WIB Last Updated 2022-07-20T10:24:14Z
Kabar-Indonesia.com | PACITAN - Jalankan tugas pengawasan agar anggota terus mentaati aturan, Kepala Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Pacitan, Jawa Timur Ipda Alfian Eka Tri Pamungkas mengelar inspeksi mendadak (Sidak) kedisiplinan anggota di 12 Polsek.

Dalam sidak kali ini, Kepala Seksi Propam Polres Pacitan, Ipda Alfian Eka Tri Pamungkas didampingi tujuh anggota lainnya, selain memberikan arahan kepada anggota Polsek pun dilakukan pengecekan kelengkapan anggota dan senjata infentaris dinas Polri pendukung operasional dalam bertugas.

"Hari ini kita sidak rutin menjalankan tugas dan fungsi Propam, melakukan pengecekan kelengkapan anggota dan barang infentaris dari Polri sesuai Sop yang berlaku," katanya, Rabu (20/7/2022).

Lebih lanjut Ipda Alfian Eka Tri Pamungkas menambahkan, sebagai anggota Polri harus menjadi contoh baik bagi masyarakat di mulai dari tertib diri sendiri. Sehingga bisa menjalankan tugas dengan baik sebagaimana program Kapolri Presisi.

Memang, kata Alfian ditengah melakukan pemeriksaan di salah satu Polsek secara global masih didapati anggota yang berpotensi pelanggaran ringan disiplin polri, salah satunya surat nyata diri alias KTA yang expired, tampilan kurang sesuai baik pribadi maupun seragam yang di pakai.

"Ada beberapa potensi pelanggaran ringan bila mana tidak segera dilakukan tindakan, tentunya itu dapat berkembang bermuara kepada terjadinya pelanggaran disiplin," imbuhnya.

Meski pelanggaran ringan, Propam Polres Pacitan tak segan memberikan teguran selain lisan, juga fisik berupa push up dan buku pedoman peraturan disiplin Polri, sebagai efek jera tak mengulangi kesalahan lagi.

"Kita lakukan penindakan bagi yang melanggar tindakan fisik berupa sit up, push up dan beberapa tindakan pelanggan lainnya agar tidak terulangi lagi," terangnya.

Kedepan Propam Polres Pacitan akan terus melakukan evaluasi kepada anggota Polri yang melanggar disiplin intitusi, sebagai acuan langkah lebih baik Polres Pacitan,"Kedepan kita terus akan melakukan evaluasi secara periodik dan terukur. Kita akan rumuskan menjadi formulasi langkah Propam Polres Pacitan," jelasnya.

Dia menegaskan sidak penindakan kali ini tak ada kaitannya dengan isu nasional. Sebab, program pengawasan sudah rutin dia jalankan,"Kegiatan ini tidak ada kaitannya dengan isu nasional, memang kami lakukan rutin kepada anggota Polri," ucapnya.

Bahkan Kasi Propam Polres Pacitan, Jawa Timur Ipda Alfian Eka Tri Pamungkas mengajak kepada masyarakat agar ikut serta menjadi bagian pengawasan kepada anggota Polri yang melakukan tindakam melanggar hukum.

"Kami berharap partisipasi kepada masyarakat agar membantu melakukan pengawasan jika ada anggota Polri yang melakukan tindakan melanggar hukum bisa dilaporkan ke Propam. Sehingga dalam bekerja Polri benar-benar Presisi," ucapnya.(*)
×
Berita Terbaru Update