Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Atlit BIN Tekad Angkat Martabat Bangsa, Melalui Olahraga.

Kamis, 09 Maret 2023 | Maret 09, 2023 WIB Last Updated 2023-03-08T23:48:25Z

Kabar-Indonesia.com | Gresik - Tim olahraga Badan Intelijen Negara (BIN) akhir-akhir ini sering aktif diberbagai kejuaraan maupun kompetisi nasional berbagai cabang olahraga. Seperti halnya tim atletik yang diterjunkan di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Jatim Terbuka 2023, di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Rabu(8/3/2023).

Tujuan BIN yang langsung terjun untuk meningkatkan prestasi olahraga di tanah air, disampaikan oleh Ketua Cabang Atletik BIN, Deputi Intelijen Dalam Negeri BIN, Mayjend TNI Edmil Nurjamil SE MM.

Pesan Ketua Cabang Atletik dikutip oleh manager Atletik Yoannes Sri Harjono,  "Tujuan dari BIN untuk membina prestasi berbagai cabang olahraga, termasuk atletik adalah untuk mengangkat martabat bangsa dan negara di mata dunia," ujarnya, di Gresik, Rabu (8/3/2023).

Deputi Intelijen Dalam Negeri berpesan, bahwa dengan peningkatkan prestasi olahraga di daerah maupun pembinaan atlet potensial, bangsa Indonesia akan lebih disegani di mata dunia.

"Oleh karena itu, BIN tampil ke daerah untuk melakukan pembinaan atlet- atlet agar mampu berprestasi secara maksimal hingga di event-event internasional," katanya.

Dibawah pimpinan Kepala BIN RI Jenderal Polisi (Purn) Prof Dr H Budi Gunawan, SH., M.Si, PhD yang juga Ketua Umum Persatuan Olahraga BIN, membina berbagai cabang olahraga seperti Atletik, Bola Volley, Tenis Lapangan, Angkat Besi, Renang dan E-Sport.

Para atlet yang dibina oleh BIN nantinya akan membawa kebanggaan daerah asal, negara sampai tingkat dunia. Peningkatan prestasi inilah sumbangsih BIN untuk negara dan bangsa,"ujar Yoannes.

Khusus tim atletik yang kini turun pada kejurda di Gresik, Jawa Timur, BIN menerjunkan Tim Atletik BIN (Badan Intelijen Negara) siap merebut medali emas dalam Kejuaraan Daerah Atletik Jatim Terbuka 2023. 

Dalam Kejurda kali ini tim BIN menerjunkan 9 atletnya yang terdiri dari 5 atlet putri dan 4 atlet putra, yang sebagian adalah atlet nasional dan atlet PON dari beberapa daerah.

Sebagian besar atlet yang diterjunkan masih belia, termasuk atlet nasional, Jeany Nuraini Amelia Agretha, "Dalam Kejurda ini kami yakin juara, utamanya di nomor 100 meter putri, 200 meter putri dan 400 meter gawang putra, 800 meter dan 1500 meter putra" ujarnya. (Jiwa).
×
Berita Terbaru Update